Banggar DPRD Samarinda Harapkan Peningkatan Target Pendapatan PPAS 2022

0
5

Kalimantantv.com – Pada kamis kemarin, DPRD Samarinda bersama Pemerintah Kota menggelar rapat membahas PPAS atau Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara untuk sektor pendapatan pada tahun 2022. Helmi Abdullah selaku Wakil Ketua DPRD Samarinda menjelaskan bahwa pihaknya bersama dengan Pemkot Samarinda masih belum menemukan angka pasti dari target pendapatan tahun 2022.

Disampaikan pula bahwa APBD hingga bulan agustus dengan angka Rp  2,7 triliun memiliki progres rata-rata 50 hingga 60 persen. Helmi juga menambahkan bahwa Banggar DPRD Samarinda masih melihat target Pendapatan Asli Daerah atau PAD yang masih sama dengan target tahun ini yaitu Rp 2,7 Triliun dari PAD sekitar 500 miliar  dan dana transfer dari pusat sebesar Rp 2,2 Triliun dan angka yang dimasukkan ke dalam PPAS dalam Pemkot sebesar Rp 1,9 Triliun.

“Banggar berharap agar target tersebut lebih bagus dari kemarin,” tuturnya.

Berdasarkan hasil rapat, Banggar juga meminta agar Pemkot Samarinda melakukan prediksi angka terhadap target pendapatan di PPAS tahun 2022.

“Diprediksi dulu, kan KUA-PPAS dalam bahasanya asumsi, supaya kita tahu apakah belanja pemerintah itu cukup dan sesuai program pemerintah,” harap Helmi.

Sedangkan Asisten III Setda Kota Samarinda, Ali Fitri Noor mewakili Pemkot Samarinda menjelaskan dasar mengapa pihaknya menaruh angka Rp 1,9 Triliun.

“Di PPAS, kita memang belum memasukkan dana transfer dari pusat, dana DAK, dana transfer DID, dan sebagainya,” kata Ali. “Karena kalau hanya memperkirakan akan menjadi beban. Insha Allah dalam pertemuan selanjutnya akan ditata lebih rinci,” pungkas Ali. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here