Anggota Komisi III DPRD Samarinda Pandang Taman Karang Asam Jadi Destinasi Baru

0
2

Kalimantantv.com – Diubahnya tepian karang asam menjadi taman karang asam oleh Pemerintah Kota Samarinda menjadi suatu hal yang dapat mengundang masyarakat untuk berkunjung dan menjadi sebuah tempat wisata yang baru bagi masyarakat yang hendak berkumpul bersama keluarga.

Taman yang dibangun di tepian Karang Asam itu diketahui menggunakan dana APBD Kota Samarinda hingga sebesar Rp 2 miliar.

“Saya kira bangunan taman yang ada di tepian Karang Asam itu sudah bagus dengan anggaran cukup besar Rp. 2 miliar, semoga taman itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Samarinda.” Tuturnya Jasno.

Meskipun demikian, ia mengingatkan agar masyarakat pengunjung taman Karang Asam untuk berhati-hati dengan adanya binatang buas seperti buaya yang seringkali memperlihatkan diri di pinggiran sungai tepi taman.

Politisi PAN ini juga meminta agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda untuk mendirikan pengaman agar dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan khususnya di pinggiran sungai.

“Saya berharap Taman itu bisa betul – betul dipelihara dan diperhatikan pengamanannya utamanya dibagian pinggi sungai agar diberi pembatas atau pagar, sehingga bisa menjadi septi dari binatang buas, seperti buaya yang sering menampakan diri.” ungkapnya.

 

“Jangan hanya membuat taman saja, tapi tidak memperhatikan keamanan pengunjung, intinya jangan sampai nanti terjadi hal yang tidak di inginkan baru kita mengambil tindakan,” ia melanjutkan kemudian.

Jasno juga menyatakan bahwa Komisi III DPRD Samarinda akan menggelar hearing dan memanggil DLH Kota Samarinda untuk membahas hal tersebut. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here