Anggota DPRD Samarinda diperiksa terduga Kampanye Pilkada tersembunyi

0
1

Kalimantantv.com – Rabu 30 September 2020 salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Samarinda (DPRD Samarinda) dipanggil oleh Gakkumdu kota Samarinda (Sentra Penegakan Hukum Terpadu).

 

Guntur, anggota DPRD kota Samarinda yang menerima panggilan kemudian datang ke ruang kerja sebagai saksi dugaan Kampanye Pilkada Samarinda tersembunyi pada Minggu 27 September 2020 kemarin. Dengan baju biru gelap ia datang diperksa oleh gakkumdu kota Samarinda Kalimantan Timur.

 

Setelah satu jam dalam ruang pemeriksaan, ia keluar untuk kembali di wawancarai. Pihak Bawaslu menanyakan kepentingannya untuk datang ke acara syukuran di daerah kecamatan Samarinda Seberang pada minggu malam kemaren.

 

Rupanya alasan kedatangannya ke syukuran tersebut bukanlah untuk kepentingan kampanye, melainkan murni untuk mengikuti syukuran yang diadakan grup senam SH yang telah lama dijadwalkan Pak Barkati dan Pak Darlis, jelasnya di depan ruang pemeriksaan.

 

Hal ini pun sudah diketahui oleh Pak Barkati dan Pak Darlis, setelah ditanyai olehnya sesaat setelah pengundian nomor urut pada Jumat 25 September 2020 lalu.

 

Dugaan pelanggaran ini diperkuat dengan adanya bukti berupa banner atau umbul – umbul yang terpasang tidak sesuai pada tempatnya, menyesuaikan keputusan KPU.

 

“Saya korporatif, dan saya siap dipanggil sewaktu – waktu pernyataan saya dibutuhkan Bawaslu” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here