Anak Almarhum Siswadi Gelar Akad Nikah Disamping Jenazah Sang Ayah

0
6

Kalimantantv.com –  Jumat tanggal 10 Juli 2020, Putra Sulung Ketua DPRD Siswadi melaksanakan akad nikah di hadapan jenazah ayahnya . Setelah akad  nikah, jenazah sang ayah kemudian di kebumikan di TPU Damanhuri, Samarinda.

Menurut Dony, rencana pernikahannya tahun ini sudah dia sampaikan ke ayahnya dan mendapat persetujuan keluarga. Berdasarkan penuturannya pula, rencana tersebut sudah disampaikan ayahnya ke rekan-rekannya.

“Papa saya juga sudah ke bilang kemana-mana. Meski belum ada persiapan teknis. Tapi keluarga kami sudah bahas soal pernikahan kami,” terangnya.

Dony juga menganggap bahwa prosesi akad tersebut sebagai penghormatan terakhir kepada ayahnya.

“Karena itu saya langsung ambil sikap ketika Papa di rumah sakit sudah tidak ada, saya putuskan mau akad nikah mumpung papa saya masih ada, meski jenazah,” kata Dony kepada awak media. “Meski hanya jasad. Tapi saya yakin roh Papa saya masih ada di sekitar saya dan menyaksikan saya meminang istri saya yang sekarang ini,” lanjutnya.

Kronologi berpulangnya ketua DPRD ini adalah berawal dari Siswadi yang sedang berolahraga di Kawasan Citra Niaga Jumat pagi, tiba-tiba jatuh dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit RS Haji Darjad, namun nyawanya tak tertolong.

Bagi Dony, sosok ayahnya adalah panutan bagi pihak keluarga. Berkat ayahnya, Dony kini duduk sebagai anggota DPRD Kaltim terpilih pada Pileg 2019 lalu.

(ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here