Aliansi Masyarakat Berau Tuntut Partai Golkar Segera Cabut PAW Makmur HAPK

0
10

KalimantanTV.com – Di keluarkan nya surat pergantian antar waktu yang diberikan kepada Ketua DPRD Kaltim Drs. H. Makmur HAPK, MM hingga saat ini mendapat respon dari berbagai kalangan hingga tokoh masyarakat.

Sampai saat ini, PAW Makmur HAPK digantikan oleh Hasanuddin Mas’ud masih menjadi tanda tanya besar masyarakat Kaltim khususnya dapil Kutim, Bontang dan Berau.

Aliansi Pemuda Aktivis Masyarakat Berau atau di singkat APAMB secara tegas merespon dan menolak pencabutan jabatan Makmur dengan mengadakan sebuah aksi yang akan diselenggarakan pada Rabu (hari ini), 30 Juni 2021. Aksi ini digelar menuntut DPP Pusat Golkar untuk segera mencabut surat PAW yang diberikan kepada Makmur, karena dianggap telah mencederai demokrasi yang ada di Kaltim.

APAMB mengungkapkan, 38 ribu hasil rekapitulasi penghitungan suara pasca pemilihan DPRD Kaltim 2019 Drs. H. Makmur HAPK, MM menjadi sia sia , dan secara tidak langsung menjadi bukti bahwa adanya hak suara rakyat yang dirampas oleh partai.

Adapun tuntutan lain yang dituntut oleh APAMB diantaranya yaitu menolak Hasanuddin Mas’ud sebagai Ketua DPRD Kaltim, serta meminta Rudi Massud untuk bertanggung jawab atas politik yang terjadi di Partai Golkar. (dik/ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here