AGUS TANTOMO INGATKAN NELAYAN MENJAGA LAUT

0
30

Beberapa waktu lalu, Menteri KKP Edi Prabowo berkunjung ke Berau sebelum di OTT KPK. Salah saltu kawasan kampung nelayan yang mendapat perhatian adalah Pulau Balikukup, Kecamatan Batu Putih Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Wilayah tersebut merupakan salah satu penghasil ikan terbesar.

Namun, selain terkenal dengan hasil ikannya, Pulau Balikukup juga tidak asing dengan aktivitas bom ikan yang dilakukan oleh sejumlah nelayan tak bertanggung jawab.Kali ini, Agus Tantomo salah satu paslon di Berau melihat warga nelayan di Balikukup mulai sadar akan pentingnya menjaga laut dan mulai menghilangkan tradisi ngebom ikan.

Kini, mereka menangkap ikan menggunakan alat penangkap ramah lingkungan tanpa merusak habitat bawah laut. itu semua berkat hasil edukasi dan sosialisasi yang diberikan pemerintah Kabupaten Berau.

Agus Tantomo mengingatkan nelayan untuk tidak melakukan aktivitas ilegal fishing dan mengajak nelayan Balikukup untuk menjaga kelestarian sumberdaya laut. Karena penghasilan mereka sumbernya dari laut.

Menurut Agus Tantomo, ini bukan hanya kampanye politik sekaligus berkampanye tentang menjaga lingkungan habitat bawah laut yang sangat berguna untuk masa depan Berau.

Agus Tantomo sebelumnya menjabat Wakil Bupati Berau yang maju dalam pilkada Berau tahun ini. Agus maju kembali sebagai calon Wakil Bupati Berau yang diusung oleh Partai Nasdem. Berpasangan dengan Sri Marawiah sebagai calon Bupati Berau yang diusung oleh partai Golkar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here