Abraham Ingan Resmi Dikukuhkan Dan Dilantik Sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Kaltim

0
15

Samarinda – Abraham Ingan akhirnya resmi dilantik menjadi ketua Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Bhayangkara (Pokdarkamtibmas) Kalimantan Timur.

Pelantikan tersebut resmi langsung dilakukan oleh Kapolda Kalimantan Timur di hotel Mulia Budi, jalan Pangeran Diponegoro, kelurahan pelabuhan, kecamatan Samarinda kota, Samarinda, Kalimantan Timur, Pada Jum’at siang 25 September 2020.

Abraham Ingan menuturkan bahwa tugas utama setelah dirinya dilantik, akan mengemban tugas sebagai kemitraan aparat keamanan, TNI dan Polri.

“Kita akan bermitra serta menjadikan kelompok sadar akan menjaga situasi yang agendanya di Nasional seperti acara Pilkada serentak di Kaltim.” tambahnya.

Serta memberikan kesadaran kepada setiap kelompok masyarakat baik itu dari tingkat RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, sampai dengan provinsi.

“Programnya kita akan melantik semua tingkat resource yang ada di kabupaten/kota yang berbasis Kapolres, Dandim, Babinkamtibmas, serta Babinsa.”ujarnya setelahnya dirinya dilantik.

Sementara itu, ketua umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional, Heru Riyadi, menuturkan kaltim merupakan pelantikan yang ke 13.

“Daerah Kaltim merupakan yang ke 13 melakukan pelantikan dan dilantik secara langsung,” ungkapnya saat ditemui juga di tempat yang sama.

Ia menyebutkan target untuk Pengurus Daerah Kaltim ini adalah menyiapkan 20 anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara sebagai pendamping bagi petugas Bhabinkamtibmas & Babinsa yang ada disetiap desa /kelurahan.

“Saya yakin jumlah tersebut akan tercapai dan bertambah seiring dengan perjalanan waktu. Adapun anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara ini berasal dari berbagai profesi, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, para akademisi, praktisi hukum, pengurus lingkungan RT/RW yang peduli akan Kamtibmas di wilayah nya masing-masing,” ungkapnya.

Dan kepada Pengurus Daerah PokDarKamtibmas Bhayangkara Daerah Kaltim yang baru saja dilantik, diucapkan selamat bekerja, laksanakan apa yang menjadi komitmen dan tanggung jawab semua sesuai amanat AD/ART organisasi, dan jaga nama baik institusi Polri sebagai wujud pengabdian kepada negara. (*Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here