45 Anggota DPRD Samarinda Ikuti Orientasi Di Balikpapan

0
33

Samarinda, Kalimantantv.com – Sebanyak 45 anggota DPRD Samarinda periode 2019-2024 melaksanakan orientasi pembelajaran. Orientasi ini dilaksanakan bersamaan dengan beberapa kabupaten/kota lain di Kaltim.

Kegiatan ini dihelat oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim. Pelaksanaan dipusatkan di Balikpapan, Minggu (29/9/19). Tak hanya Samarinda,anggota DPRD Kutai Kartanegara dan Kutai Timur juga turut menjadi peserta orientasi.

”Acaranya di Balikpapan bersama dengan kabupaten/kota lain bergantian tapi kalau Samarinda memang jadwalnya hari ini,” ucap sekretaris Dewan (sekwan) DPRD Samarinda, Agus Tri Susanto, Minggu (29/9/19) kepada media ini.

Agus menuturkan sebanyak 130 peserta dari tiga kabupaten/kota yang akan melakukan orientasi. Seluruhnya akan dibagi ke dalam tiga kelas. Acara yang di gelar hingga 3 Oktober mendatang ini,rencananya akan dibuka langsung oleh Guberbnur Kaltim, Isran Noor.

Sebagai informasi, anggaran orientasi anggota DPRD Samarinda dibiayai oleh sekretariat DPRD Samarinda. Detil anggaran itu terkait  untuk akomodasi peserta saja, sedangkan pelaksanaan acara dianggarkan dan disediakan oleh BPSDM Kaltim. “Kalau Samarinda keberangkatannya yang mengurus adalah dari kita (sekretariat). Ini acaranya dari provinsi,” tandas Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here